Kamis, 25 Februari 2016

Pidato Singkat Kebersamaan



Hayy... Apa kabar teman-teman ? Semoga selalu sehat yaa. Hari ini saya akan membagikan contoh pidato singkat tentang Kebersamann. Seperti kelas saya, 9D yang saya harapkan selalu kompak. Langsung saja,ini contoh dari Pidato Singkat Kebersamaan .


                           CONTOH PIDATO SINGKAT KEBERSAMAAN





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Allhamdulillahirobbil ‘Alamin, Assolatuassalamuala asrofil ambia iwal mursalin, saidina wa habbibina wa syafiina wamaulana Muhammaddin, waallaalihi waashabilmujahiddinnattohirin. Ammaba’du


Puji syukur kehadirrat Allah SWT, yang telah mempertemukan kita pada hari ini dalam suasana yang penuh rahmat hidayah dan inayahnya.


Sollawat serta salam, senantiasa tercurah kepada baginda nabi besar, nabi Allah Muhammad saw, karna kita selalu mengharapkan syafaat beliau, didunia maupun di akhirat nanti


Yang sangat saya hormati ibu Eva Agustinah s.pd yang InsyaAllah dimuliakan Allah,
Yang saya cintai rekan-rekan kelas 9D yang berbehagia,


Pada kesempatan yang mulia ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul
“Pentingnya Rasa Solidaritas Diantara Kita”

Hadirin Sekalian,


Solidaritas itu sangatlah penting, karna dengan solidaritas itu kita akan mudah mencapai tujuan yang kita inginkan. Solidaritas itu artinya kekompakan, kesetia kawanan dan kebersamaan.


Kita sebagai generasi muda, haruslah mempunyai rasa solidaritas diantara kita semua.
Karna apa ?Karna dengan solidaritas tersebut. Kita bisa membangun Bangsa dan Negara ini menjadi lebih baik lagi, dan lebih maju lagi.


Wahai sahabatku, mari kita ingat kembali kisah kepahlawanan pemuda tempo dulu. Mereka dengan kompak, mereka dengan gagah berani, melawan bangsa-bangsa yang menjajah negri yang kita cintai ini. Subhanallah,

Hadirin wal hadirat rahimakumullah


Kita sebagai generasi muda, janganlah menyalah gunakan rasa solidaritas tersebut kedalam yang negative, jangan lah bersama-sama melakukan perampokan, pembegalan, dan pemalakan. Janganlah bersama-sama melakukan tauran, baik antar kelas, antar sekolah, antar kampus ataupun antar jemput.


Tapi, ganakanlah rasa solidaritas tersebut kearah yang positif. Seperti, bekerja sama dalam hal kebaikan, bekerja sama didalam menyelesaikan tugas praktek disekolah, bekerja sama didalam menjaga kenyamanan dan kebersihan kelas, ataupun bekerja sama didalam mengharumkan nama sekolah, bangsa dan negara.

Hadirin yang berbahagia,

Jadi marilah kita simpulkan, bahwasanya kita sebagai generasi muda, sudah sepantasnyalah mempunyai rasa solidaritas yang tinggi, karna dengan begitu akan terjalinlah persahabatan diantara kita, kekeluargaan diantara kita, kesetia kawanan diantara kita, dan kecintaan diantara kita bersama , sungguh indah dunia ini jika dihiasi rasa sayang menyayangi dengan sepenuh hati diantara kita bersama. Subhanallah

Wahai Sahabat-sahabatku yang tercinta,


Semoga dengan sering turunnya limpahan air hujan seperti akhir-akhir ini, kita juga mendapatkan turunnya limpahan rahmat dari Allah swt, diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani, dimudahkan didalam segala urusan, dilancarkan didalam menuntut ilmu, dijauhkan dalam segala bahaya, dan Siap untuk menghadapi Ujian Nasional tahun ini, sehingga kelak mendapatkan hasil yang memuaskan.
Aamiin ya robbal ‘alamin.

Saudara-saudaraku yang insyaAllah dimuliakan Allah.

Hanya ini yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Trimakasih atas segala perhatiaannya. Mohon maaf atas segala kekurangannya, dan pada Allah saya mohon ampun. Karna, saya sungguh hanyalah orang yang fakir, fakir ilmu, fakir harta,.


Satu pesan untuk kita semua
“Sebelum Anda menasihati orang lain, maka nasihatlah diri Anda terlebih dahulu”

Akhirul kalam,Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

10 komentar: