Kamis, 25 Februari 2016

Pidatato Singkat Politik

Kali ini saya akan membagikan salah satu contoh dari pidato dengan tema politik, pidato ini menggunakan bahasa indonesia, semoga artikel dengan tema politik ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian dan juga bisa untuk referensi dalam mempelajari pidato. teman-teman pengunjung yang ingin request materi atau mata pelajaran bisa hubungi saya melalui kontak email atau lansung berkomentar pada blog.

Contoh Pidato dengan Tema Politik



Assalamua’alaikum wr. Wb
Ibu Eva Agustinah S.Pd  yang saya hormati serta teman-teman yang saya banggakan. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan syafaat serta hidayah kepada kita semua sehingga dalam kesempatan ini kita dapat berkumpul tanpa suatu halangan apapun. Selanjutnya  shalawat serta salam tidak lupa kita kirimkan kepada junjungan kita  Nabiullah Muhammad SAW beserta keluarganya,sahabatnya sampai kepada kita yang masih setia terhadap ajaran beliau.
Hadirin yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan seulas pidato yang bertemakan POLITIK. Sebelumnya akan saya jelaskan apa itu politik. Politik adalah proses pembentukan serta pembagian kekuasaan di tubuh masyarakat dengan kata lain akan terwujudnya pembuatan keputusan dan yang terpenting di dalam negara. Masyarakatlah yang akan memutuskan semua itu dengan cara diadakannya Pemilu dalam memilih pemimpin negara ini. Oleh sebab itu saya himbau kepada masyarakat Indonesia untuk memilih sesuai dengan hati kalian, jangan terpengaruh akan janji-janji mereka. Biasanya mereka akan lupa pada janji mereka jika sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, dalam dunia Politik mereka  hanya sibuk berebut kursi kekuasaan, yang mereka salah gunakan untuk menimbun kekayaan mereka tanpa memedulikan masyarakat mereka yang masih tertindas di luar sana. Disinilah masyakat yang akan menjadi korban dari ulah para Politikus tersebut, yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin.
Para hadirin yang berbahagia  marilah kita pilih pemimpin yang adil yang bisa memajukan kesejahteraan rakyatnya. Gunakah hak pilih anda sebaik-baiknya, sukseskan PEMILU 2014 dengan memlilih yang terbaik untuk kita semua.
Demikian pidato dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada salah kata maupun sesuatu yang tidak berkenan saya meminta maaf setulus-tulusnya.
Akhirulkalam
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar